Foto/Net  

nusakini.com - Setelah ribuan karangan bunga menyerbu Balaikota DKI Jakarta, kini serbuan karangan bunga mulai menjalar sampai ke Istana Kepresidenan.

Karangan bunga itu berisikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karangan bunga itu dikirimkan oleh beberpa pihak. 

Salah satu karangan bunga bertuliskan "Kepada Bapak Jokowi, mendukung penegakan NKRI dan Pancasila." Di bawahnya tertulis "warga negara Indonesia" yang merujuk kepada pengirim karangan bunga.

Karangan bunga lainnya berbunyi, "Pakdhe Jokowi, kami masih padamu bersama menjaga NKRI." Pengirimnya adalah Romo Mar, Daru, Robert Isma Kebaya, Laeliya, Oscar, Teguh Pithik, Heuw, Koh Bun, Akhong, Cecil, Retno, Mas Gowok, Peter, Doni, Syaeful, Dariah, Pinjung, Chyntia, dan Andreas. 

Sementara itu, karangan bunga lain bertuliskan "Selalu mendukung Pak Jokowi untuk menjaga NKRI dari radikalisme agama apa pun. Kekeuh selalu sama NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila." Pengirimnya berasal dari Smandel 91 yang cinta toleransi dan NKRI. 

Juru bicara Kepresidenan Johan Budi menilai, karangan bunga itu merupakan bentuk ekspresi warga untuk Presiden Joko Widodo. "Ada yang harapan, ungkapan. Dan pengiriman bunga itu merupakan ungkapan," kata Johan, Rabu (3/5/2017). 

Pengiriman karangan bunga bermula ketika warga memberi semangat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang kalah dalam Pilkada DKI jakarta 2017. (b/mk)